get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Forum Internasional, Sekda Jabar: Permudah Penyelesaian Perubahan Iklim

Jabar Dukung Kebangkitan Industri Fesyen Muslim Tanah Air

Jum'at, 10 Maret 2023 | 17:11 WIB
header img
Founder Perempuan Indonesia Juara, Atalia Praratya hadir sekaligus membuka gelaran Indonesia Hijab Walk (IHW) 2023. Foto: iNews Bandung Raya

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemprov Jawa Barat tak henti-hentinya mendorong industri fesyen untuk terus tumbuh dan berkembang. Sebab saat ini sudah waktunya bagi mereka bangkit pasca dihantam pandemi.

Founder Perempuan Indonesia Juara, Atalia Praratya mengatakan, fesyen merupakan salah penyumbang terbesar ekspor ekonomi kreatif Indonesia. Fesyen hanya berada di bawah kuliner dan craft.

"Ini patut disikapi bersama, artinya fesyen ini sesuatu yang terus menerus diminati. Apalagi dari sisi fesyen muslim dunia, kita ini 3 besar juga," kata Atalia usai pembukaan Indonesia Hijab Walk (IHW) 2023 yang digelar pada 10 hingga 12 Maret 2023 di Trans Convention Centre, Bandung.

Menurut Atalia, fesyen muslim Indonesia hanya tertinggal dari Uni Emirat Arab (UEA) dan Turki. Maka dari itu, penting untuk terus mendorong fesyen muslim agar terus maju dan berkembang.

"Caranya, tidak saja melakukan pembinaan-pembinaan di berbagai sektor di lapangan, tapi juga diberikan ruang bagi mereka untuk menunjukan karya kreatif mereka termasuk juga memberikan ruang untuk mereka mempromosikan lebih luas lagi," ujar istri Gubernur Jabar, Ridwan Kamil ini.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut