get app
inews
Aa Read Next : Update Hasil Suara Sementara Real Count KPU 77,46 Persen, Ganjar-Mahfud Konsisten di 16 Persen

Hasil Ijtima Ulama Jabar, Cak Imin Didorong Maju Pilpres 2024

Sabtu, 11 Maret 2023 | 21:12 WIB
header img
Ijtima Ulama Jawa Barat yang mendorong Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar maju Pilpres. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsBandungRaya.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin diusulkan maju pada Pilpres 2024 mendatang. Usulan ini keluar berdasarkan Ijtima Ulama Jawa Barat di Universitas Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya.

Ijtima Ulama Jabar ini merupakan kelanjutan dari Ijtima Ulama Nusantara yang sukses dilaksanakan di Jakarta. Melalui forum tersebut, para ulama membahas isu-isu kekinian yang tengah berkembang di masyarakat dan merumuskan solusi-solusinya sebagai pertanggung jawaban para ulama melayani umat.

Kemudian, Ijtima Ulama Jabar ini juga sebagai forum untuk memberikan sumbangan untuk perjuangan PKB dan Ketua Umum DPP PKB Cak Imin.

"Ijtima Ulama ini adalah upaya memberikan sumbangan kepada negara, kepada Indonesia secara umum, secara khusus kepada PKB dan perjalanan PKB dan Gus Muhaimin menjadi calon presiden," kata Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid usai membuka acara Ijtima Ulama Jawa Barat di Universitas Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (11/3/2023).

"Disamping itu tentu ada masalah-masalah kebaruan dan kekinian yang dibahas dalam Ijtima Ulama, sebagai bentuk tanggung jawab para ulama kepada persoalan yang berkembang di masyarakat," sambung Gus Jazil, sapaannya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut