get app
inews
Aa Read Next : Komisi III DPRD Jabar Harap Sektor Pendapatan Jadi Perhatian Pemprov

Jauh dari Konsep, Program Petani Milenial Dinilai Tak Selesaikan Permasalahan Dasar Pertanian

Senin, 13 Maret 2023 | 14:14 WIB
header img
Ono Surono saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional bertajuk "Peran Petani Muda Sebagai Pilar Penting Dalam Upaya Menghadapi Krisis Pangan Global" di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Saat ini, regenerasi petani sangat diperlukan disaat kebutuhan pangan menjadi sangat fundamental.

Begitu disampaikan Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional bertajuk "Peran Petani Muda Sebagai Pilar Penting Dalam Upaya Menghadapi Krisis Pangan Global" di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Senin (13/3/2023).

Menurutnya, hal ini dikarenakan adanya kenaikan kebutuhan dan ancaman global tentang krisis pangan dikarenakan adanya pandemi Covid-19 dan perang Rusia-Ukraina.

"Regenerasi petani akan berjalan bila diikuti dengan konsistensi pemerintah dalam menjalankan program yang menyelesaikan masalah dasar pertanian, yaitu lahan, irigasi, sarana prasarana, regulasi, kelembagaan, permodalan dan hilirisasi," kata Ono Surono.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar ini mengatakan, saat ini program pertanian mayoritas berasal dari Kementerian Pertanian dan nilainya terus menurun setiap tahunnya. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut