get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Dadang Supriatna Minta HRD Hilangkan Praktik Pungli di Perusahaan

Selasa, 14 Maret 2023 | 10:25 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatnaminta jangan ada praktik pungli di perusahaan. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna terus berupaya mewujudkan targetnya menciptakan 35 ribu lapangan kerja. Salah satu yang dilakukannya adalah kolaborasi pentahelix, termasuk dengan Human Resource Development (HRD) perusahaan.

Dadang Supriatna meminta para HRD membantu menyukseskan target tersebut. Satu di antaranya yang diperangi Dadang adalah pungutan liar (pungli).

"Dalam proses rekrutmen pegawai, saya minta forum HRD untuk menolak percaloan dan tidak melakukan praktek pungli di perusahaan," kata Dadang dalam unggahan di Instagram pribadinya @dadangsupriatna, Selasa (14/3/2023).

Kemudian, orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini juga meminta para penyuluh tenaga kerja membuat rencana dan strategi. Hal itu agar target 35 ribu lapangan kerja bisa terwujud.

Di samping itu, lanjut Dadang, aparat kewilayahan bersama kepala desa dan lurah, memetakan warga yang masih menganggur dan memiliki potensi di berbagai bidang. 35 ribu lapangan kerja dibagi 270 desa dan 10 kelurahan, artinya sekitar 125 orang tiap desa.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut