get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Disdik Jabar Klaim Tidak Ada Perintah Ridwan Kamil Pecat Guru di Cirebon

Rabu, 15 Maret 2023 | 18:55 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil klarifikasi soal pemecatan guru SMK di Cirebon. Foto: tangkapan layar Twitter

"Kalau dari sisi statement (Sabil) di Instagram kita sudah sampaikan agar jangan sampai diberhentikan. Tapi apakah yang bersangkutan ada masalah lain dengan sekolah, kita tidak tahu. Kalau masalah di luar itu bukan kewenangan kami," jelasnya.

Lanjut Wahyu, sebagai tenaga pendidik sudah sepatutnya menggunakan bahasa yang baik dalam proses belajar mengajar, keseharian maupun di medsos. 

"Ini kewajiban kami di Dinas Pendidikan untuk selalu mengingatkan tenaga pendidik agar menggunakan bahasa yang baik dalam pembelajaran maupun di luar karena bisa diikuti oleh siswa. Mungkin ada diksi lain yang lebih baik untuk digunakan," tutur Wahyu.

Sementara itu, menanggapi pemecatan Sabil, Ridwan Kamil (Emil) melalui cuitan di medsosnya mengatakan, apabila seorang pemimpin harus terbuka terhadap kritik walaupun kadang disampaikan secara kasar. 

Emil mengatakan, sudah ribuan kritik masuk, dan selalu direspon dengan santai dan biasa saja. Kadang ditanggapi dengan memberikan penjelasan ilmiah, kadang dibalas dengan bercanda saja.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut