get app
inews
Aa Read Next : Tips Membersihkan Rumah Setelah Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H

Korlantas Polri Rancang Persiapan Jalur Mudik Lebaran 2023

Kamis, 16 Maret 2023 | 14:52 WIB
header img
Korlantas Polri Rancang Persiapan Jalur Mudik Lebaran 2023. (Foto: Ist)

"Nanti akan ada imbauan dan bantuan pemerintah tentang mudik gratis, kita tunggu saja. Jadi nanti motornya biar naik kereta mungkin naik truk atau kapal, masyrakat menggunakan bus supaya tujuan mudik aman, selamat, nyaman dan berkesan," ungkapnya.

"Jadi imbauan kami tetap jangan menggunakan roda dua karena faktor kelelahan yang akan mungkin dirasakan oleh anggota masyarakat kita yang akan mudik," tambahnya.

Selain itu, arus mudik dari wilayah Jawa Barat menuju ke Jawa Tengah akan ada managemen traffic khusus. Sebab, ruang jalan Cikampek ke arah timur sudah bertambah satu lajur masing-masing.

Kemudian, pihaknya juga terus memonitor dua pelabuhan yang rencanakan bisa digunakan saat mudik Lebaran 2023 ini. Kedua pelabuhan tersebut yakni Ciwandan dan Merak.

"Insya Allah kita akan mengfungsikan 2 pelabuhan yang akan terus kita monitor perkembangannya. Hasil tahun lalu aga tersendat kemarin di Banten, tahun ini kita akan menggunakan beberapa managemen cara bertindak dengan memanfaatkan dari rest area yang ada di sepanjang jalan menuju Merak sampai kepada pengaturan fisik bangunan, jalan, baik mulai dari pintu pelabuhan, dan buffering zone," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut