Sementara itu, kegiatan edukasi literasi keuangan diadakan melalui sesi talk show dengan dua narasumber, yakni Roy Iskandar, selaku Head of Sharia Sales Management PT Bank Jago Tbk, dan Dian Rizkiani, selaku Customer Engagement Head PT AMAAN Indonesia Sejahtera.
Dalam sesi tersebut, diperkenalkan pula metode pengelolaan keuangan AMAAN melalui Kang Motab, singkatan dari ‘Makan’, membayar ‘Angsuran’, mendapatkan ‘Modal’, dan memiliki ‘Tabungan’. Keempat aspek tersebut dikelola melalui sistem kantong-kantong dana yang dapat membantu para perempuan pengusaha mikro mengelola keuangan dan usaha mereka dengan cermat.
Selain itu, para pengunjung mendapatkan pelatihan kewirausahaan oleh para praktisi usaha mikro di Bandung dan Serang agar dapat meningkatkan kapasitas usaha mereka. Untuk memeriahkan acara, AMAAN mengadakan berbagai lomba dan undian berhadiah bagi para pengunjung bazaar.
Jago Syariah berharap seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran dan literasi atas pengelolaan keuangan berbasis syariah di kalangan perempuan pemilik usaha mikro.
“Dengan fitur yang setara dengan perbankan konvensional, Jago Syariah hadir untuk menawarkan solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari dengan berdasarkan prinsip syariah (sharia life-centric digital financial solution). Kegiatan yang diadakan melalui kolaborasi dengan AMAAN di Bandung dan Serang merupakan salah satu upaya kami yang berkesinambungan untuk melakukan edukasi dan sosialisasi mengenai manfaat keuangan syariah dan Jago Syariah ke berbagai komunitas," kata Head of Sharia Sales Management PT Bank Jago Tbk, Roy Iskandar.
Editor : Zhafran Pramoedya