get app
inews
Aa
Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Raup Omzet Rp1,5 Juta per Hari, Pemkab Sumedang Masifkan Pembukaan Gerai UMKM

Sabtu, 18 Maret 2023 | 10:45 WIB
header img
Pemkab Sumedang Masifkan Pembukaan Gerai UMKM. (Foto: sumedangkab.go.id)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemkab Sumedang melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKMPP) Kabupaten Sumedang terus mendorong penjualan produk UMKM dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah dengan membuka gerai di berbagai tempat, yaitu di pusat perbelanjaan dengan mengadakan kerjasama bersama pengelola pasar modern. Gerai lainnya adalah di beberapa kantor pemerintahan, tempat fasilitas umum, kantor pelayanan masyarakat, dan tempat lainnya.

Kepala Bidang UMKM Diskop UKMPP, Wuddan Lukmanul Haik mengatakan, penempatan gerai ini sekaligus juga memberikan himbauan kepada para pegawainya untuk membeli produk-produk UMKM ini.

"Kami bekerjasama dengan kantor-kantor sekaligus juga menghimbau agar para pegawai atau warga kantor tersebut membeli produk UMKM tersebut, seperti ketika kami membuka gerai UMKM di Kantor Pusat Pemerintahan Sumedang, kami menghimbau para ASN untuk membeli produk-produk UMKM yang tak kalah enak dan berkualitasnya dengan produk industri besar," kata Wuddan Lukmanul Haik, Jumat (17/3/2023).

Selain penjualan, Diskop UKMPP juga membantu meningkatkan produksi, misalnya One Vilage One Product atau One Pesantren One Product. Menurut Wudan, program-program tersebut dapat mengangkat dan memberi edukasi bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan produknya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut