Logo Network
Network

Pindah Partai, Anggota DPRD KBB Fraksi Partai Demokrat Langsung di PAW

Abbas Ibnu Assarani
.
Senin, 27 Maret 2023 | 18:59 WIB
Pindah Partai, Anggota DPRD KBB Fraksi Partai Demokrat Langsung di PAW
Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Imam Tunggara (kiri). (Foto:Istimewa)

BANDUNG BARAT,iNewsBandungraya.id- Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan melakukan PAW (Pengganti Antar Waktu) terhadap salah seorang anggota DPRD KBB dari Fraksi Partai Demokrat. Pasalnya tanpa ada informasi sebelumnya, anggota DPRD yang sebelumnya pernah menjabat Ketua DPC Partai Demokrat KBB tersebut, mundur dari partai dan pindah ke partai lain.

Anggota DPRD yang bernama Iwan Setiawan itu memutuskan keluar dari Partai Demokrat dan pindah ke Partai NasDem KBB. Jabatan terakhir yang diembannya adalah Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Jabar. Dia tercatat sebagai anggota DPRD KBB dari daerah pemilihan (Dapil) empat mencakup Kecamatan Batujajar, Cihampelas, Cililin.

"Komunikasi ke DPC tidak ada, tiba-tiba kami dapat surat dari DPD bahwa yang bersangkutan mengundurkan diri," kata Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Imam Tunggara saat dikonfirmasi, Senin (27/3/2023).

Imam menegaskan, imbas mundurnya Iwan Setiawan dari Partai Demokrat KBB maka berimbas pada posisinya sebagai anggota DPRD dari Fraksi Demokrat. Pihaknya saat ini tengah menggodog PAW dan mengkaji siapa penggantinya. Sesuau aturan maka peringkat kedua peraih suara terbanyak setelah Iwan Setiawan.

"Sekarang kita lagi proses PAW, dan menggodog apakah urutan nomor kedua masih aktif dan belum pindah partai," terangnya.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini