Ledia Hanifa Salut Atas Kegigihan Anggota Parlemen Jepang Hadapi HIV dan Hemofilia

Aqeela Zea
.
Senin, 27 Maret 2023 | 20:42 WIB
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Ledia Hanifa Amalia bersama Anggota Parlemen Jepang, HE Ryuhei Kawada. Foto: Instagram/@ledia_hanifa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pelajaran hidup bisa datang dari mana dan siapa saja, seperti yang dirasakan Ledia hanifa Amaliah, Anggota DPR RI dari Fraksi PKS. 

Ledia memetik hikmah besar usai berbincang dengan para kolega dari Parlemen Jepang. Dialog antara Ledia Hanifa bersama Parlemen Jepang itu terjadi pada awal Maret 2023 lalu. 

Dalam dialog kala itu, mereka membicarakan soal developmental disorder yang merupakan satu dari sekian banyak ragam disabilitas yang diakui dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Ledia mengaku, hal yang paling berkesan saat dirinya bertemu dengan HE Ryuhei Kawada yang secara terbuka menceritakan kondisinya yang menderita HIV akibat transfusi darah. Tidak hanya itu, Ryuhei sendiri diketahui merupakan penderita Hemophilia.

"Deg... Kaget. Tapi melihat beliau dengan ringan menjelaskannya, saya merasa ada banyak pergulatan batin yang telah dilalui. Dan Alhamdulillah semua terjelaskan dalam bukunya," ujar Ledia seperti dikutip dari Instagram pribadinya, @ledia_hanifa, Senin (27/3/2023).

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.