get app
inews
Aa Read Next : Beli Hewan Kurban, Masyarakat Cimahi Diimbau Pilih yang Dilabeli Kalung Sehat

Cegah Perang Sarung di Cimahi, Orangtua Diimbau Awasi Aktivitas Anak

Selasa, 28 Maret 2023 | 08:57 WIB
header img
Ilustrasi perang sarung. Polisi lakukan ini agar tidak terjadi di Cimahi. Foto: Okezone

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Polres Cimahi menindaklanjuti aksi sekelompok beberapa waktu lalu yang diduga akan melakukan perang sarung. Salah satu upaya yang harus dilakukan untuk mencegah perang sarung di bulan Ramadhan adalah orang tua mesti mengawasi aktivitas anaknya.

Kepala Satuan Sabhara Polres Cimahi, AKP Duddy Iskandar meminta orang tua mengawasi anaknya yang masih di bawah umur agar tidak terpengaruh ajakan tindakan negatif, seperti perang sarung. Orang tua diimbau menjaga anak-anak supata tidak keluar rumah pada malam hari hingga dini hari.

Perang sarung dulu, lanjut Duddy, berbeda dengan sekarang ini. Dulu yang digunakan hanyalah sarung. Sementara sekarang ini ada yang mengisinya dengan batu, bahkan senjata tajam, jadi layaknya tawuran.

Menurut Duddy, sekarang perang sarung juga bisa melibatkan warga dari luar daerah. “Sekarang yang kita amankan di luar wilayah Cimahi, seperti dari Kota Bandung,” ungkap Duddy, Senin (27/3/2023).

Ia menambahkan, pengamanan beberapa kelompok remaja yang diduga bakal melakukan perang sarung merupakan tindaklanjut dari laporan warga masyarakat sekitar yang merasa resah dengan tindakan gangguan ketertiban masyarakat tersebut.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut