get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Piala Dunia U-20 Batal, Dadang Supriatna Sedih Stadion Si Jalak Harupat Gagal Cetak Sejarah

Kamis, 30 Maret 2023 | 10:11 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna menyesalkan Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kabar Indonesia yang dicoret Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 ibarat petir di siang bolong. Ini pula yang dirasakan Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat mengetahui kabar buruk sepak bola Indonesia itu.

Sebab wilayah Dadang Supriatna merupakan salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20. Dengan demikian, Stadion Si Jalak Harupat (SJH) batal menjadi salah satu tempat pertandingan gelaran bergengsi tersebut.

"Saya sangat menyayangkan keputusan FIFA tersebut, mengingat berbagai persiapan yang sudah dilaksanakan," kata Dadang Supriatna, Rabu (29/3/2023).

Kendati demikian, pihaknya tetap menghormati keputusan tersebut meskipun dengan perasaan sangat menyesal. Sebab FIFA memegang kekuasaan untuk memutuskan gelaran tersebut jadi di Indonesia atau sebaliknya.

Oleh karenanya, lanjut Dadang, semua pihak hendaknya mengambil hikmah dari peristiwa pahit tersebut. Menurutnya, para pemimpin nasional dan daerah tidak perlu memperluas konflik karena perbedaan pandangan, apalagi sampai memecah belah keutuhan, persatuan dan kesatuan sebagai sebuah bangsa yang berdaulat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut