get app
inews
Aa Read Next : Baitulmaal Muamalat Salurkan Bantuan untuk Penyintas Banjir di Sumedang

Di Sumedang, Ngabuburit Bisa Sambil Bikin KTP Elektronik dan Akta Kelahiran

Jum'at, 31 Maret 2023 | 13:17 WIB
header img
Ngabuburit sambil bikin KTP Elektronik di Sumedang (Foto : Istimewa)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Warga Sumedang pasti sudah tidak asing dengan kegiatan ngabuburit. Terlebih ngabuburit di bulan Ramadhan dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Sekarang warga Sumedang bisa lebih bermanfaat ngisi waktu ngabuburitnya. Sebab Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sumedang menggelar program ngabuburit dengan memanfaatkan mobil Simoyan (Sistem Mobil Pelayanan) di Alun-Alun Sumedang.

Penata Kependudukan dan KB pada Disdukcapil Sumedang, Gin Gin Erman Hidayat mengatakan, Ngabuburit bareng Disdukcapil itu untuk meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan. Program tersebut melayani perekaman KTP-EL, akta kelahiran, akta kematian, serta Identitas Kependudukan Digital (IKD).

"Selama bulan Ramadhan, program Ngabuburit ini kami laksanakan 3 hari, Selasa, Kamis, dan Jumat. Mulai pukul 15.00 WIB sampai 17.00 WIB atau menjelang berbuka puasa," ujar Gin Gin, Jumat (31/3/2023).

Pelayanan ini, lanjut Gin Gin, juga untuk memfasilitasi masyarakat yang tidak sempat mengurus administrasi kependudukannya pada jam-jam kerja biasa. Sambil menunggu waktu berbuka, masyarakat bisa mengurus administrasi kependudukannya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut