get app
inews
Aa Read Next : Berawal dari Kegelisahan Lafran Pane, Begini Sejarah HMI yang Lahir 5 Februari

Seluruh Kader HMI Kumpul di Bandung, Sambut Pembebasan Anas Urbaningrum

Senin, 03 April 2023 | 10:40 WIB
header img
Anas Urbaningrum. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bebasnya Anas Urbaningrum akan disambut sukacita oleh seluruh kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) secara khusus para aktivis HMI Cabang Bandung, juga rekan-rekan yang bergabung di kelompok Cipayung dan kepemudaan.

"Saya mewakili HMI Cabang Bandung menyambut dengan penuh sukacita, senior kami Kang Anas Urbaningrum yang dalam waktu dekat akan menyelesaikan uzlah politiknya," kata Ketua Umum HMI Cabang Bandung, Yusuf Sugiyarto, Senin (3/4/2023).

Menurutnya, Anas Urbaningrum yang merupakan Ketua Umum PB HMI Periode 1997-1999 telah dikriminalisasi dan dipenjarakan tanpa keadilan.

"Uzlah yang didapatkan Kang Anas Urbaningrum adalah sesuatu yang harus di tanggapi secara optimis dan penuh harap, walaupun itu didapatkan dari hasil penetapan produk hukum yang didasari oleh kezaliman dalam bentuk kriminalisasi oleh kekuasaan kala itu," katanya.

Yusuf menyebut, keyakinan itu berdasarkan fakta-fakta persidangan yang dijalani Anas Urbaningrum seperti adanya dua hakim yang tidak menghukum Anas Urbaningrum. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut