get app
inews
Aa Read Next : Gerindra Resmi Dukung Adhitia Yudisthira Bertarung di Pilwalkot Cimahi 2024

Petinggi Gerindra-Perindo Bertemu, Prabowo Ajak Hary Tanoe Gabung Koalisi Besar

Kamis, 06 April 2023 | 09:32 WIB
header img
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan). Foto Istimewa

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajak Partai Perindo yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo untuk bergabung bersama Koalisi Besar menuju Pilpres tahun 2024 mendatang.

Ajakan itu disampaikan Prabowo Subianto saat Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mendatangi kediamannya di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/4).

Menteri Pertahanan RI itu juga mengatakan jika Perindo tertarik bergabung ke dalam koalisi, maka dirinya akan meyakinkan mitra koalisi yang lain.

"Kami terbuka untuk Perindo, jika mau dukung atau mau bergabung dalam koalisi yang besar, maka kami akan yakinkan dan bicarakan dengan rekan-rekan koalisi kami yang sudah di dalam," ajak Prabowo, dalam keterangan tertulisnya.

Prabowo menyebut Gerindra dan Perindo memiliki kesamaan visi dan kesamaan nilai. Oleh karena itu pembicaraan antara Perindo dan Gerindra akan dilakukan terus dan dijadwalkan di waktu berikutnya.

"Kita bersepakat akan lebih dalam lagi pembicaraan ke depan, supaya ada kerja sama politik untuk kepentingan bangsa dan rakyat," kata Prabowo.

Sementara itu, menjawab ajakan dari Prabowo, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoesibjo mengamini ajakan tersebut. Dia mengatakan, topik pertemuan itu adalah soal peluang kerja sama politik antara Perindo dan Gerindra.

"Ya tadi bicara dan penjajakan bagaimana peluang kerja sama secara politik untuk bangsa dan negara," ujar Hary.

Dia menjelaskan, selain pembicaraan mengenai peluang kerja sama, pertemuan itu juga bertujuan untuk memperkenalkan jajaran pengurus partainya kepada Prabowo. Kata Hary, imbas pemekaran organisasi, kini banyak wajah baru yang menjadi pengurus di Perindo.

"Memang benar kata beliau (Prabowo). Kami juga memperkenalkan jajaran pengurus dan pimpinan partai perindo yang kini banyak wajah baru," tuturnya.

Untuk diketahui, dalam silaturahmi politik itu, Hary Tanoesoedibjo tampak didampingi sejumlah petinggi Perindo, di antaranya Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi, Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia dan sejumlah petinggi Perindo lainnya.

Sebagai tuan rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga didampingi sejumlah petinggi partai Gerindra. Hadir di lokasi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, Anggota Dewan Pengarah Andre Rosiade hingga Ketua Umum Tidar Rahayu Saraswati.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut