get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Erupsi, PVMBG Minta Masyarakat Tak Berada di Kawasan Kawah Gunung Tangkuban Parahu

18 Siswa SMAIT Fithrah Insani Lolos PTN Jalur SNBP, Didominasi ke Unpad dan UPI

Kamis, 06 April 2023 | 16:20 WIB
header img
Siswa-siswi SMAIT Fithrah Insani yang berhasil lolos masuk PTN favorit melalui jalur nilai rapor atau Seleksi Nasional berbasis Prestasi (SNBP) Tahun 2023. (Foto:Istimewa)

BANDUNG BARAT,iNewsBandungraya.id - SMAIT Fithrah Insani yang berlokasi di Jalan Haji Gofur, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), berhasil meluluskan sebanyak 18 siswanya ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit melalui jalur nilai rapor atau Seleksi Nasional berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2023.

"Ada 18 siswa SMAIT Fithrah Insani yang masuk PTN favorit dari jalur SNBP (jalur prestasi nilai rapor). Itu jadi sekolah dengan persentase kelulusan masuk PTN yang sangat tinggi di antara SMA negeri dan swasta di KBB," kata Kepala SMAIT Fithrah Insani, Khaerul Anwar saat ditemui, Rabu (5/4/2023).

Para siswa itu masing-masing diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB) sebanyak 2 orang, Universitas Padjadjaran (Unpad) 7 orang, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) 7 orang, Politeknik Bandung (Polban) 1 orang, dan Universitas Gorontalo 1 orang.

Khaerul menyebutkan, setiap tahunnya tidak kurang dari 30% siswa SMAIT Fithrah Insani lulus masuk perguruan tinggi negeri favorit melalui jalur prestasi. Belum lagi yang masuk melalui jalur yang lain, itu tidak terlepas dari hasil kerja keras seluruh pihak sekolah dalam memberikan pendidikan kepada siswanya.

Program persiapan masuk perguruan tinggi negeri merupakan salah satu program unggulan yang ada di SMAIT Fithrah Insani. Oleh karenanya sekolah yang berlokasi di Jalan Haji Gofur, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini, sangat serius dalam menyiapkan siswanya agar bisa masuk ke PTN baik dalam negeri ataupun luar negeri.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut