get app
inews
Aa Read Next : Kakorlantas Polri Apresiasi Polda Jabar Dalam Antisipasi Kerawanan Arus Mudik Lebaran

Eratkan Silaturahmi, Dit Intelkam Polda Jabar dan Permahi Cianjur-Sukabumi Raya Duduk Bareng

Jum'at, 07 April 2023 | 21:52 WIB
header img
Silaturahmi Dit Intelkam Polda Jabar dengan Permahi Cianjur dan Sukabumi Raya. Foto: Istimewa

SUKABUMI, iNewsBandungRaya.id - Jajaran Direktorat Intelkam Polda Jawa Barat (Dti Intelkam Polda Jabar) terus membangun silaturahmi dan sinergitas dengan berbagai kalangan. Kali ini komunikasi dibangun dengan Perhimpuanan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Kabupaten Cianjur dan Sukabumi Raya.

Personil Dit Intelkam Polda Jabar, Iptu Syarif Aripin yang mewakili AKBP Rizal Wirawan mengatakan, agenda tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan suasana kekeluargaan dan kebersamaan antara personil Polri dengan mahasiswa. Sebab mereka merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki sumbangsih dalam membangun kemajuan bangsa.

Menurut Syarif, tugas kepolisian dalam hal memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khsusnya di Cianjur dan Sukabumi tidak terlepas dari pernanan masyarakat. Satu di antaranya adalah pengurus dan anggota Permahi yang memiliki kemampuan dalam bidang hukum.

"Sehingga perlu dilakukan komunikasi dan diskusi dengan Permahi Cianjur dan Sukabumi Raya untuk dapat sharing terkait persoalan hukum dan sosial khususnya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif khususnya dalam bulan ramadhan, kedekatan Polri dengan Permahi akan teciptanya sinergitas," kata Syarif di Warung Payung, Sukabumi, Jumat (7/4/2023).

Di tempat yang sama, Ketua DPC Permahi Sukabumi Raya, Muh. Hernadi Mulyana mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut. Terlebih silaturahmi akan menciptakan sistem keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut