get app
inews
Aa Read Next : Guyubnya Warga Karasak Bandung Berbuah Prestasi, Kang Arfi: Jadi Kekuatan Kota

Sambangi Panti Lansia, PWI Peduli dan IKWI Jabar Berbagi Berkah Ramadhan

Minggu, 09 April 2023 | 09:17 WIB
header img
PWI Peduli bersama IKWI Jawa Barat berbagi Berkah Ramadhan di Panti Wisma Lansia Sri Sunarti Nasution. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jawa Barat melanjutkan kegiatan Berkah Ramadhan dengan berbagi sembako dan uang tunai untuk para lansia di Panti Wisma Lansia Sri Sunarti Nasution, di Jalan Pak Gatot No 20 Geger Kalong, Kota Bandung.

Ketua PWI Peduli Jawa Barat, Yus Hermansyah mengatakan, bantuan sembako dan uang tunai yang diberikan kepada Panti Lansia Sri Sunarti sebagai upaya menebar kebahagian.

"Kegiatan ini juga sebagai media edukasi untuk menumbuhkan kesadaran berbakti dan menyayangi orang tua, agar kesulitan dan kesedihan yang mereka hadapi menjadi lebih ringan," ucap Yus, Sabtu (8/4/2023).

Menurut Yus Hermasyah, lansia yang mendapat bantuan sembako dan uang tunai dalam kegiatan tersebut sebanyak 37 orang. Terdiri dari panti jompo 25 orang, pengurus panti 12 orang.

"Bantuan yang kami berikan ini semua dari teman-teman pengus PWI Peduli dan pengurus PWI Jawa Barat," ujarnya. 

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat mengatakan, kehadiran pihaknya berkunjung ke panti lansia ini sebagai ajang silaturahmi sembari berbagi kebahagiaan dengan para lansia di panti jompo. 

Menurut Hilman, program khusus Ramadhan yang digelar PWI Jawa Barat berkolaborasi dengan IKWI dan PWI Peduli, merupakan salah satu program sosial yang sangat baik.

"Untuk itu, ucapan terima kasih yang tidak terhingga kami sampaikan kepada pengurus PWI Jawa Barat yang telah bekerja keras semoga amal ibadah kita di bulan suci ramadhan mendapat berkah dari Allah SWT," tutur Hilman.

Sementara dari salah seorang pengurus yang tinggal di panti lansia tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWI Peduli Jawa Barat yang telah berkunjung memberikan bantuan sembako dan uang saku, serta menghibur para lansia di panti tersebut.

"Semoga kita semua senantiasa mendapatkan kebahagiaan dan keberkahan di bulan puasa ini,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut