get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Kontingen Indonesia, Lima Atlet Jabar Akan Bertanding di Olimpiade Paris 2024

Sulit Tandingi Atlet Jabar, Peserta Porwanas Banjarmasin 2024 Pilih Mundur

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 15:50 WIB
header img
Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Banjarmasin 2024 Cabang Olahraga Atletik. (Foto: Ist)

BANJARMASIN, iNewsBandungRaya.id - Kegarangan atlet Jawa Barat pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Banjarmasin 2024 membuat peserta dari beberapa daerah ciut. Hal itu terlihat dari mundurnya sejumlah peserta pada cabang olahraga atletik nomor lari 3.000 meter.

Cabang olahraga atletik nomor lari 3.000 meter sejatinya digelar pada Kamis (22/8/2024). Namun sebagian besar daerah memilih tidak mengikuti perlombaan.

Mereka beralasan, pelari Jabar merupakan atlet yang pernah berlomba di kejuaraan nasional. Padahal Dewan Hakim melalui surat keputusannya No 01/DH/VIII/2024 pelari Jabar merupakan atlet yang sah untuk mengikuti Porwanas 2024. 

Dalam surat tersebut, juga disebutkan laporan dari Panitia Pelaksana Cabor Atletik dalam Teknikal Meeting, yang memutuskan diskualifikasi, tidak didukung dengan data dan bukti autentik dan valid, bahwa yang bersangkutan pernah mengikuti Kejurnas.

Surat tersebut ditandatangani oleh Yesayas Oktavianus (Wakil Ketua), Jhoni Ramadhan Silalahi (Wakil Ketua), Syaiful Husein (Sekretaris), Didin Aryadi (Wakil Sekretaris), Ronald Seger Prabowo (anggota), dan Batje Warlauw (anggota).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut