get app
inews
Aa Read Next : Stabilkan Inflasi, Pemkab Bandung Gelar Bazar Ramadhan dan Operasi Pasar Murah Bersubsidi

Warga Cisarua KBB Terima Beras Premium Bulog Rusak dan Bau

Minggu, 09 April 2023 | 13:12 WIB
header img
Beras rusak. (Foto: Ilustrasi/Sindonews)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Warga Kampung Pasir Ipis RT 01/14, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menerima beras premium Bulog dengan kondisi rusak, bau dan tidak layak konsumsi.

Beras bulog tersebut diterima saat Operasi Pasar Murah (OPM) Ramadhan Kecamatan Cisarua digelar pada Jumat (7/4/2023) dengan total 3.176 paket sembako.

Video beras rusak dan tidak layak konsumsi ini beredar dan viral di media sosial (medsos). Terlihat beras dari dalam karung dengan merek 'Beraskita' Premium berukuran 5 kg itu tampak berwarna kuning. Bahkan beras itu menggumpal.

"Ada satu warga yang berasnya rusak, sudah komplain ke saya dan disampaikan ke desa. Berasnya sudah dibawa ke desa untuk diganti. Belinya di operasi pasar murah Jumat kemarin," kata perangkat wilayah Kampung Pasir Ipis, Sabtu (8/4/2023).

Temuan beras rusak itu sangat disayangkan karena mencoreng program OPM Ramadan yang digelar Pemda KBB. Program ini total digelar di sembilan kecamatan dengan menjual paket sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg dengan harga Rp71.500 karena ada subsidi Rp44.000 dari pemerintah.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut