get app
inews
Aa Read Next : Tak Berpuasa, Muhammadiyah Anjurkan Ibu Hamil dan Menyusui Cukup Bayar Fidyah

Lebaran 2023 Kapan? Ini Jawaban Muhammadiyah dan Pemerintah

Rabu, 12 April 2023 | 10:37 WIB
header img
Ini prediksi Lebaran 2023 antara Muhammadiyah dan Pemerintah. Foto ilustrasi Dok iNews.id

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Lebaran 2023 akan jatuh pada tanggal berapa akan segera terjawab di sini. Meskipun awal bula puasa Ramadhan 1444 H atau 2023 bersamaan, lain halnya dengan hari raya Idul Fitri.

PP Muhammadiyah dan pemerintah diperkirakan akan berbeda dalam Lebaran 2023 ini. Sebab Muhammadiyah sudah mengumumkan penetapan hari raya Idul Fitri melalui hasil hisab Ramadhan, Syawal, dan Dzulhijjah 1444 Hijriah pada Februari 2023 lalu.

Sedangkan Lebaran versi pemerintah sudah diatur lewat Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri terbaru. Pada Maret lalu, SKB 3 Menteri tersebut sempat mengalami perubahan.

Ini lantaran adanya perpanjangan jadwal cuti yang disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam konferensi pers usai rapat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan pada Jumat 24 Maret 2023.

Perpanjangan itu disebabkan tingginya keinginan masyarakat untuk mudik berdasarkan kalkulasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Mulanya cuti Lebaran hanya 6 hari, tetapi setelah perubahan menjadi 7 hari.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut