get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Hingga Akhir 2023, Dadang Supriatna Jamin Seluruh Warga Kabupaten Bandung Bisa Nikmati Listrik

Selasa, 18 April 2023 | 13:42 WIB
header img
Inovasi Bedas Caang Baranang dari Bupati Bandung, Dadang Supriatna. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna menargetkan akhir 2023 di wilayahnya sudah 100 persen bebas gelap dengan Program Bedas Caang Baranang. Artinya seluruh warga Kabupaten Bandung bisa menikmati listrik.

Target ini dicanangkan lantaran Dadang Supriatna merasa prihatin dengan masih banyaknya rumah warga Kabupaten Bandung yang belum menikmati layanan penerangan listrik. Ada ribuan warga yang kebanyakan di pelosok kampung selama puluhan tahun belum tersentuh penerangan listrik.

Tercatat, sebanyak 3.045 unit rumah yang tersebar di 16 desa pada 6 kecamatan di Kabupaten Bandung belum mendapatkan jaringan listrik hingga saat ini.

Salah satunya di Desa Sukamanah, Kecamatan Pangalengan, yang menurut Dadang sangat ironis sebagai daerah penghasil listrik namun belum punya penerangan.

Oleh karenanya Dadang meluncurkan Program Bedas Caang Baranang, sebagai langkah nyata program inovasi untuk memberikan pemerataan pembangunan hingga ke wilayah pelosok desa, termasuk dalam hal penerangan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut