get app
inews
Aa Read Next : Syukuran HUT ke-23 Demokrat Jabar bersama Anak Yatim

Keren, Paguyuban Wong Pemalang Santuni Anak Yatim dan Gelar Mudik Gratis

Jum'at, 21 April 2023 | 14:14 WIB
header img
Mudik gratis yang digelar Paguyuban Wong Pemalang. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ratusan warga Jawa Barat (Jabar) yang tergabung dalam Paguyuban Wong Pemalang benar-benar kompak. Di momen Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H ini mereka menggelar kegiatan sosial berupa mudik gratis hingga memberikan santunan untuk anak yatim.

Ketua Paguyuban Wong Pemalang, Siswoyo mengatakan, ada sekitra 300 warga Jabar kelahiran Pemalang Jawa Tengah (Jateng) yang terlibat dalam mudik gratis kali ini. Mayoritas dari mereka berasal dari Bandung raya.

"Mengingat sekarang Pandemi Covid-19 sudah landai, jadi tingkat partisipasinya cukup tinggi, ada sekitar 300 peserta dan kami menyediakan bus dan motor untuk bersama-sama mudik ke kampung halaman," ujar Siswoyo di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Kamis (20/4/2023).

Siswoyo menjelaskan, pihaknya ingin memaknai momentum mudik 2023 ini dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk sekitar. Oleh karena itu, secara swadaya pihaknya menyiapkan pembagian ta'jil gratis hingga santunan untuk anak yatim. 

"Bahkan kami juga telah berkomitmen memberikan santunan sosial baik itu yang bersifat keagamaan, pendidikan dan kematian," ujarnya. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut