get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips untuk Kembali Adaptasi ke Rutinitas Kerja Pasca-Libur Lebaran

Kawasan Wisata Bendungan Jatigede Ramai Pengunjung, Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Sumedang

Selasa, 25 April 2023 | 16:42 WIB
header img
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. (Foto: sumedangkab.go.id)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Sumedang dipadati wisatawan pada momen libur lebaran 2023. Bahkan, jumlah kunjungan wisatawan diklaim mencapai ribuan pengunjung.

Hal itu disampaikan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir saat mengunjungi sejumlah tempat wisata di kawasan Bendungan Jatigede seperti  Taman Seribu Cahaya di Darmaraja, Tanjung Duriat di Cisitu, serta Masjid Al-Kamil dan Menara Kujang Sapasang.

Bupati Dony mengatakan, dirinya memonitor secara langsung bagaimana pergerakan sektor wisata di Sumedang, selama masa libur lebaran ini. Beberapa elemen yang dicek, kata bupati, diantaranya pelayanan, fasos dan fasum, serta keamanannya.

"Alhamdulillah berbagai tempat wisata di Sumedang ini sangat ramai, penuh dengan wisatawan domestik dan juga luar daerah. Ada dari Jakarta, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Bandung, Indramayu. Banyak yang datang berwisata ke Sumedang," kata Dony, Senin (24/4/2023).

Sebagai contoh, kata Bupati Dony, untuk tempat wisata Tanjung Duriat, dalam dua hari yakni H+1 dan H+2 lebaran sudah didatangi sekitar 8000 pengunjung. Hal sama juga terjadi di Masjid Al-Kamil Jatigede.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut