get app
inews
Aa Read Next : Besok Karnaval Kendaraan Hias Hari Jadi Kota Bandung Digelar, Kasatlantas: Hindari Rute Pawai

Ops Ketupat Lodaya 2023, Polisi Pastikan Situasi Kamtibmas di Bandung Kondusif

Kamis, 27 April 2023 | 12:46 WIB
header img
Wakapolretabes Bandung, AKBP Dwi Handono Prasanto. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Wakapolretabes Bandung, AKBP Dwi Handono Prasanto memastikan, situasi Kamtibmas di Kota Bandung selama pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya 2023 berjalan kondusif.

Menurutnya, hal itu terlihat dari tidaknya adanya peristiwa kriminal yang mengganggu kondusivitas di Kota Bandung.

"Untuk beberapa hari terakhir ini Alhamdulillah agak nyaman lah aman. Kita juga perhatikan situasi geng motor bisa kita redam sedikit. Ada beberapa percikan sedikit tapi tidak sampai luar biasa karena adanya tim prabu," kata AKBP Dwi Handono Prasanto, usai melakukan peninjauan ke Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Kamis (27/4/2023).

"Untuk pencurian rumah kosong alhamdulillah sampai sekarang tidak ada, semoga jangan sampai ada yang pulang kehilangan," tambahnya.

AKBP Dwi Handono Prasanto mengungkapkan, kepolisian terus berupaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Ia menyebut, terciptanya situasi Kamtibmas aman dan nyaman, tidak dapat dilakukan oleh polisi sendiri. Menurutnya, peran masyarakat untuk proaktif juga dapat membantu tugas kepolisian. 

"Problemnya satu memang jadi masyarakat kurang berani ke polisi. Harapan kita sebenarnya kalau masyarakat meninggalkan rumah bisa mampir ke polisi yang ada di sana baik babin atau polsek dan pos terdekat. Ga masalah dicatat nanti," tuturnya.

AKBP Dwi Handono Prasanto menilai, sejauh ini masyarakat tidak mau melapor saat meninggalkan rumah untuk mudik lebaran. 

"Selama ini tidak pernah ada yang mau, main pergi pergi aja. Sekarang ini ramai ramai pergi ya kita bisa tahu perumahan ini bakal kosong, kalau nanti ada liburan tertentu ada yang pergi dan tidak, kan kita tidak tahu. Harapan kita minta bantuan kepada masyarakat untuk memberikan informasi," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut