get app
inews
Aa Read Next : Bayar THR Nyicil, Disnakertrans Jabar Ingatkan Perusahaan Sanksi Pembekuan Usaha

Mayday, Ono Surono Dorong Perusahaan Ciptakan Lingkungan Kerja Aman dan Sehat

Senin, 01 Mei 2023 | 08:29 WIB
header img
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id- Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mendorong setiap perusahan wajib menghadirkan lingkungan kerja yang aman dan sehat, karena hal itu merupakan hak dasar buruh.

Menurut Ono, dikutip dari International Labour Organization (ILO), tema Hari Buruh 2023 adalah World Day for Safety and Health at Work 2023 atau Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Sedunia 2023.

"Buruh wajib menjadi kekuatan bangsa untuk mewujudkan tujuan nasional yang ujungnya adalah Indonesia Adil dan Makmur, Indonesia Raya. Sehingga pembangunan tidak akan pernah berjalan dengan baik, bila tidak didukung SDM yang baik dan berdaya saing tinggi," kata anggota Komisi IV DPR RI ini, Senin (1/5/2023).

Ono memaparkan Jawa Barat adalah provinsi dengan UMK yang terbesar di seluruh Indonesia seperti Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bandung.

Sehingga, kata dia,  harus ada kontribusi terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan penurunan angka kemiskinan di Kabupaten/Kota yang berbasis industri tersebut.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut