get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Wali Kota Cimahi Ini Tawarkan Solusi Atasi 7 Persoalan Besar Buruh

Pj Wali Kota Cimahi Ajak Maknai Hardiknas 2023 dengan Semangat Merdeka Belajar

Rabu, 03 Mei 2023 | 14:22 WIB
header img
Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Cimahi. (Foto: cimahikota.go.id)

CIMMAHI, iNewsBandungRaya.id - Pj Wali Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan mengajak semua pihak menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023.

Menurutnya, hal itu untuk mendukung semangat meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

"Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri," kata Dikdik saat membacakan amanat Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Cimahi, Selasa (2/5/2023).

"Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikan sekarang dapat menggunakan data asesmen nasional di platform rapor pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan," tambahnya.

Dikdik mengatakan, bahwa 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara. Yaitu, pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut