get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Berperan Tingkatkan IPM Kabupaten Bandung, Jampana Siap Dukung Bedas Jilid 2

Peringati Hardiknas, Dadang Supriatna Teringat Pesan Ki Hajar Dewantara

Rabu, 03 Mei 2023 | 15:20 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat melaksanakan upacara di Lapangan Upakarti, Soreang. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemkab Bandung melaksanakan upacara bendera di Lapangan Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung. Upacara itu digelar dalam rangka memperingati 5 hari besar, yaitu Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-382, Hari RA Kartini ke-144, Hari Otonomi Daerah ke-27, dan Hari Buruh Internasional.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengatakan, pelaksanaan upacara gabungan tersebut seharusnya digelar tanggal 20 April 2023 lalu. Akan tetapi karena bertabrakan dengan cuti hari Raya Idul Fitri baru dilaksanakan hari ini, Rabu (3/5/2023).

"Pada kesempatan ini turut dilaksanakan Hari Otonomi Daerah, Hari RA Kartini, dan juga Hari Buruh Internasional. Karena ada libur nasional, sehingga berbagai kegiatan itu baru hari ini bisa dilaksanakan upacara tersebut," kata Dadang Supriatna usai upacara.

Dadang menjelaskan, masing-masing agenda dalam upacara itu dilaksanakan untuk memperingati hari-hari besar yang bersangkutan.

"Hari pendidikan saya selalu ingat, Ki Hajar Dewantara pernah menyampaikan 'ing ngarso sung tulodo, ing madya mangun karso'. Ini tentunya harus bisa diimplementasikan terutama pada generasi Z saat ini, harus paham tentang sejarah bagaimana berdirinya Hari Pendidikan Nasional," kata Dadang.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut