get app
inews
Aa Read Next : Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Gemparkan Warga Bandung

Dapat Apresiasi Langsung, Alumni Unpad Siap Menangkan Ganjar Pranowo di Jabar

Senin, 08 Mei 2023 | 07:58 WIB
header img
Alumni Unpad Balad Ganjar. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo memberikan apresiasi terhadap dukungan yang diberikan Alumni Unpad Balad Ganjar.

Apresiasi itu disampaikan Ganjar Pranowo saat menggelar teleconference dengan teleconference dengan dalam kegiatan deklarasi dukungan di Hotel Preanger Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Minggu (7/5/2023).

Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh para Alumni Unpad diantaranya personal Bimbo Acil, Jaka, Iin Parlina juga Syarif Bastaman, Helmy Fauzi dan Nico Siahaan.

Pembacaan deklarasi dilakukan oleh Dadang Zakaria Prawira dan disaksikan oleh ratusan alumni perguruan tinggi pendukung Ganjar Pranowo.

Salah satu inisiator Alumni Unpad Balad Ganjar yang juga ketua panitia deklarasi, Budi Hermansyah mengatakan, bahwa di tengah kesibukannya, Ganjar Pranowo menyempatkan diri menyapa langsung alumni Unpad Balad Ganjar melalui teleconference.

"Alhamdulillah upaya yang dilakuksn Alumni Unpad Balad Ganjar di apresiasi beliau. Pak Ganjar menyampaikan rasa terima kasihnya," ucap Budi

Budi mengatakan, para alumni yang hadir siap memenangkan Ganjar Pranowo di Jawa Barat. Di mana pihaknya akan membangun komunikasi dan sosialisasi dengan seluruh alumni Unpad dan juga kepada masyarakat tentang sosok Ganjar Pranowo.

"Pada acara deklarasi hari ini telah hadir sekitar 300 an tamu. Setelah deklarasi kita akan segera menyusun langkah strategis dam bekerja keras mengkampanyekan Pak Ganjar Pranowo," tutur Alumni Unpad angkatan 1989 ini.

Ditempat yang sama, Inisiator Alumni Unpad Balad Ganjar lainnya yakni Dedy Djamaluddin Malik menjelaskan, alumni ini bukan Ikatan Alumni (IKA) Unpad, tapi alumni Unpad yang mendukung Ganjar Pranowo.

"Mengapa kami mendukung Ganjar karena Kami menganggap Ganjar terbaik diantara bakal calon-calon yang lain berdasarkan hasil dari pengamatan dari analisa dan data yang didapat dari kinerja beliau di Jawa Tengah," ungkap Dedy.

"Ini menjadi modal Ganjar yang berpotensi dan berpeluang besar terpilih sebagai presiden. Nah bahwa ada pihak-pihak yang tidak setuju menurut kami itu bagian dari perbedaan pendapat saja. Tetapi jangan ada pihak yang memaksa dan memaksakan pendapat. Untuk itu, ini bagian dari hak politik kami sebagai warga negara dan hak politik kami sebagai bagian dari kecintaan kami kepada Ganjar," tambahnya.

Dia menambahkan, setelah deklarasi ini pihaknya akan melakukan kerja-kerja politik. Tapi kinerja politik mereka berbeda dengan kerja-kerja politik partai.

Pihaknya memisahkan diri dari partai karena pihaknya memilih Ganjar berdasarkan dorongan hati nurani dan kesamaan sikap dan pandangan bukan karena interest partai.

"Kepentingan ini mau kita tunjukkan kepada publik bahwa ada pihak-pihak yang berdasarkan Nurani tanpa interest apapun hanya semata-mata ingin republik ini lebih baik lagi. Ini point kami. Mengapa kami mendeklarasikan Ganjar dan melakukan kerja-kerja politik itu karena kita punya cita-cita generasi baru yang lebih baik tanpa kami berpikir kepentingan-kepentingan sempit," tuturnya.

Menurutnya, Ganjar juga sudah mengetahui deklarasi alumni Unpad Balad Ganjar ini. Dalam deklarasi ini pun Ganjar melakukan komunikasi melalui teleconference dengan alumni Unpad yang hadir.

"Pak Ganjar tadi mengapresiasi deklarasi ini," ujar Dedy.

Target yang ingin dilakukan alumni Unpad Balad Ganjar ini, kata Dedy, bisa memenangkan Pilpres 2024 di Jawa Barat. Pihaknya menargetkan kemenangan Ganjar di Jabar bisa mencapai 45-55 persen.

Selain itu, pihaknya juga tidak akan mengajukan calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar, karena hal itu merupakan kewenangan partai.

"Kami tidak melihat siapa wakilnya nanti, itu bukan kewenangan kami. Itu ranah partai. Pokoknya kami mendukung pak Ganjar jadi Presiden," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut