get app
inews
Aa Read Next : Gelar Nobar Debat Pamungkas Pilpres, Relawan: Membuka Ruang Diskusi hingga Silaturahmi

Ganjar Pakai Jaket Bomber 'Top Gun' Sukses Curi Perhatian, Diproduksi Brand Lokal Bandung

Senin, 08 Januari 2024 | 14:19 WIB
header img
Debat Capres Ketiga. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penampilan calon presiden (Capres) 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo dalam debat capres ketiga pada  Minggu (7/1/2024) malam, dinilai akan menjadi perbincangan publik luas hingga sepakan kedepan.

Penilaian itu disampaikan pengajar Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya Jakarta, Agustinus Rahardjo. Menurutnya, secara substansi pada debat ketiga ini, Ganjar diuntungkan dengan tiga hal.

Pertama, karena tampak sekali ‘head to head’ gesekan antara Prabowo dan Anies dalam banyak kesempatan. Keduanya saling sindir, saling serang, dan saling merendahkan.

“Secara show bagus, karena namanya debat harus menarik ya. Tapi secara kesantunan politik, mereka (Prabowo dan Anies) nampak melemahkan diri sendiri. Apalagi dengan adegan penutup tak mau bersalaman di antara keduanya,” kata pria yang akrab disapa Jojo ini, Senin (8/1/2024).

Kemudian, yang kedua adalah pernyataan Prabowo yang tiga kali mengatakan sependapat dengan Ganjar. Pernyataan Prabowo menjadi nilai tambah tersendiri karena menunjukkan kuatnya argumentasi Ganjar. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut