get app
inews
Aa Read Next : KPU RI Sahkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden & Wapres Terpilih Hasil Pilpres 2024

Emban Posisi Strategis di Gerindra, Sinyal Kuat Iwan Bule Mentas di Pilkada

Senin, 08 Mei 2023 | 11:06 WIB
header img
Mochamad Iriawan atau Iwan Bule gantikan Sandiaga Uno sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra. Foto: Instagram/@mochamadiriawan84

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Mochamad Iriawan atau Iwan Bule akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik. Sebab mantan Ketua Umum PSSI ini terjun ke dunia politik setelah berlabuh ke Partai Gerindra.

Bergabungnya Iwan Bule ke Partai Gerindra bukan kabar terakhir yang mengejutkan. Satu lagi adalah jabatan yang diembannya posisi yang ditinggalkan Sandiaga Uno, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.

Sontak hal itu menimbulkan teka-teki bagi publik. Terlebih Iwan Bule disebut-sebut akan maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024.

"Tapi yang menarik posisi Pak Iwan di Gerindra, itu juga sinyal kuat. Apalagi menggantikan posisi Pak Sandiaga Uno, cukup strategis sekali posisi itu," kata Pengamat Politik dan Pemerintahan dari Unjani, Arlan Siddha saat dikonfirmasi, Senin (8/5/2023).

Menurut Arlan, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto pasti menaruh harapan besar menunjuk Iwan Bule sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra. Posisi tersebut diberikan kepada mantan Kapolda Jabar itu yang notabene kader baru.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut