get app
inews
Aa Read Next : Hasil Real Count KPU, M Akhiri Hailuki Berpeluang Lolos ke DPRD Kabupaten Bandung

Ogah Setor Duit Mahar Pileg Setengah Miliar, Didin Supriadin Cabut dari Demokrat

Selasa, 09 Mei 2023 | 13:28 WIB
header img
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Didin Supriadin meninggalkan partainya usai dimintai duit mahar. Foto ilustrasi: Demokrat

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Didin Supriadin membuat keputusan berani setelah adanya syarat mahar yang fantastis untuk menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) Pileg 2024.

Didin Supriadin memilih untuk batal maju di Pileg 2024. Lebih jauh, Didin memilih cabut dari Demokrat yang sudah lama dinaunginya itu.

Dalam pengakuannya, pengunduran diri tersebut dilakukan usai adanya persyaratan pembayaran saksi untuk Pileg 2024 yang tergolong besar. Didin merasa angka yang diminta oleh partai berlambang bintang mercy ini terlalu besar hingga akhirnya memilih mengundurkan diri. 

"Jadi saya melihat dalam proses pencalegan di Partai Demokrat sepengalaman saya dari awal sampai saat ini, baru kali ini agak aneh," ujar Didin, Selasa (9/5/2023).

Didin lantas bercerita awal mula kasus ini muncul. Dia yang saat itu menjabat Wakil Ketua DPD Demokrat Jabar mulai mempersiapkan tahapan menjaring bakal calon anggota legislatif, baik untuk calon anggota DPRD Provinsi maupun Kab/Kota se-Jabar.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut