get app
inews
Aa Read Next : Besok Karnaval Kendaraan Hias Hari Jadi Kota Bandung Digelar, Kasatlantas: Hindari Rute Pawai

Karena Cemburu, Pria di Bandung Culik dan Setubuhi Mantan Pacar di Apartemen

Selasa, 09 Mei 2023 | 17:38 WIB
header img
Pria di Bandung Culik dan Setubuhi Mantan Pacar di Apartemen. (Foto: Ilustrasi/iNews)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Polisi menemukan beberapa fakta terbaru terkait kasus penculikan seorang gadis di Bandung bernama Keysha Aurelia Arsina (19).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono mengungkapkan, pelaku bernama Rizki Gustaman Firdaus (33) sempat menyetubuhi korban saat membawanya ke salah satu apartemen di Kota Bandung.

"Hasil pengakuan bahwa terjadi persetubuhan," ungkap Kombes Pol Budi Sartono, saat ungkap kasus di Mapolrestabes, Selasa (9/5/2023).

Kombes Pol Budi mengatakan, motif pelaku melakukan penculikan diduga karena cemburu. Pasalnya, pelaku yang sempat memiliki hubungan dengan korban, memergoki korban tengah bersama teman prianya sesaat sebelum diculik. 

"Dugaan karena cemburu," ujarnya. 

Saat ini, polisi tengah mengejar satu orang lainnya yang turut menculik korban saat kejadian. Beberapa barang bukti yang turut diamankan yakni satu motor yang digunakan untuk menculik korban, paketan kecil narkoba jenis sabu milik pelaku dan beberapa pakaian. 

"Pada kasus ini, kita terapkan 328 KUHPidana. Ancaman pidananya 12 tahun penjara," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Tim Resmob Satreskrim Polrestabes Bandung dan Unit Reskrim Polsek Buahbatu, berhasil amankan pelaku penculikan dengan korbannya bernama Keysha Aurelia Arsina (19). 

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, pelaku penculikan yang berinisial R, diamankan dini hari tadi. Sebelum ditangkap, polisi lebih dulu mengamankan korban. 

"Korban dulu kita temukan, tak setelahnya pelaku kita amankan," ucap Budi, saat ditemui di Mapolrestabes, Selasa (9/5/2023).

Kombes Pol Budi mengatakan, aksi penculikan tersebut terjadi pada Minggu (7/5/2023). Kabar penculikan itu sempat tersebar di media sosial.

Setelah kabar tersebut viral, kata Kombes Pol Budi, tim gabungan langsung bergerak untuk mengungkap penculikan ini. 

"Korban kita temukan sekitar Saparua, sementara pelaku kita amankan di wilayah Ciparay. Saat ini pelaku tengah menjalani pemeriksaan," katanya. 

Pihaknya memastikan, pelaku saat menculik korban menggunakan senjata tajam guna mengancam korbannya. Tak hanya itu, polisi dapati adanya narkotika pada pelaku. 

"Dari tersangka kita juga amankan bekas sisa sisa pakai narkotika, nanti bisa kita kembangkan dari situ," ucapnya. 

Sementara itu, terkait dengan kondisi korban, Budi mengatakan saat ditemukan korban dalam kondisi lemah. 

"Masih bisa berbicara, memang agak lemas, mungkin karena sudah diajak satu dua hari ini oleh tersangka. Sekarang kita masih dalami, korban dan tersangka masih kite periksa mendalam, termasuk apakah memang ada hubungan yang lain, atau penculikan murni masih kita dalami," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut