get app
inews
Aa Read Next : Peringati Sumpah Pemuda, Campaign dan Chandler Institute of Governance Atasi Masalah Sosial Terkini

Kurangi Sampah Makanan, EdenFarm Gandeng FoodCycle Indonesia dan Campaign

Kamis, 11 Mei 2023 | 18:18 WIB
header img
Kurangi Sampah Makanan, EdenFarm Gandeng FoodCycle Indonesia dan Campaign. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Startup layanan pangan yang berfokus pada B2B, EdenFarm berkolaborasi dengan FoodCycle Indonesia (FCI) dan Campaign untuk mengurangi sampah makanan.

Sampah makanan memiliki dampak buruk terhadap lingkungan, sosial dan ekonomi. Secara global, sampah makanan menimbulkan 4,4 giga ton emisi karbon dan berbagai risiko lainnya, seperti kelangkaan air, erosi tanah, dan hilangnya keanekaragaman hayati.

Berangkat dari permasalahan ini, EdenFarm dan FCI mengajak masyarakat berkontribusi melalui cara-cara inovatif, salah satunya dengan kampanye sosial di aplikasi Campaign #ForChange.

Sebanyak 214 pendukung kampanye telah berpartisipasi dengan mengambil foto piring bekas makan yang bersih tanpa sisa, sebagai ajakan mencegah sampah makanan.

Kampanye ini telah berhasil meng-unlock donasi senilai Rp10.000.000 dari EdenFarm untuk mendukung keperluan logistik FCI dalam menyalurkan makanan kepada mereka yang membutuhkan di kawasan Jabodetabek, sebagai upaya mencegah stunting, dan berkontribusi dalam ketahanan pangan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut