get app
inews
Aa Read Next : Tanggapi Usulan Gubernur DKI Harus dari Betawi, Ridwan Kamil: Biarlah Rakyat yang Memilih

Peringati Sumpah Pemuda, Campaign dan Chandler Institute of Governance Atasi Masalah Sosial Terkini

Kamis, 26 Oktober 2023 | 16:46 WIB
header img
Peringati Sumpah Pemuda, Campaign dan Chandler Institute of Governance Atasi Masalah Sosial Terkini. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Campaign sebagai startup pengembang aplikasi kampanye sosial Campaign #ForABetterWorld bersama Chandler Institute of Governance menggelar acara bertajuk 'Peran Vital Anak Muda dan Pemerintah Atasi Masalah Sosial Terkini' dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda

Dalam acara yang berlangsung melalui Zoom Meeting pada Kamis (26/10/2023) ini, Campaign mempertemukan empat komunitas sosial dengan Pimpinan Komisi 1 DPD RI Dapil DKI Jakarta, Sylviana Murni.

Adapun keempat komunitas tersebut adalah Garis Hitam Project, Yayasan Satu Karsa Karya (YSKK), PetaBencana.id, dan CarbonEthics.

Garis Hitam Project merupakan organisasi asal Sulawesi Barat meluncurkan kampanye #CelebratingEquality dan berhasil mengajak masyarakat untuk membuka donasi sebesar Rp29 juta. Donasi ini diperuntukkan untuk membuat pelatihan menjahit dan menganyam pada 40 warga binaan lapas perempuan di kota Mamuju.

Meski berhasil mengumpulkan massa secara virtual di aplikasi Campaign #ForABetterWorld, mereka merasa terdapat beberapa permasalahan krusial yang harus diselesaikan, salah satunya adalah kesulitan untuk akses atau berkomunikasi dengan pihak pemerintah, serta kurang mendapat kepercayaan dari pemerintah dalam pengelolaan anggaran.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut