get app
inews
Aa Read Next : Peringati Sumpah Pemuda, Campaign dan Chandler Institute of Governance Atasi Masalah Sosial Terkini

Kurangi Sampah Makanan, EdenFarm Gandeng FoodCycle Indonesia dan Campaign

Kamis, 11 Mei 2023 | 18:18 WIB
header img
Kurangi Sampah Makanan, EdenFarm Gandeng FoodCycle Indonesia dan Campaign. (Foto: Ist)

Selain kampanye tersebut, EdenFarm juga mengadakan webinar “Kuliah Kuliner: Sulap Sisa Makanan Jadi Cuan” pada Kamis (11/5/2023). Webinar ini dihadiri 82 peserta yang terdiri dari pelaku usaha kuliner dan umum agar dapat mengelola sisa makanan yang ramah lingkungan bersama para ahli berpengalaman.

Head of Eden Processed Food, Samuel Honesta memperkenalkan EdenFarm sebagai startup industri pangan dan kuliner yang berpartisipasi secara aktif dalam mencegah sampah makanan.

“Saat ini, EdenFarm telah mencapai hampir zero waste dalam proses operasional perusahaan. Para mitra EdenFarm, yaitu pelaku bisnis kuliner juga turut berpartisipasi dalam usaha pencegahan food waste bersama EdenFarm dimana dalam aplikasi belanja EdenFarm, tersedia fitur pembelian produk pangan dengan kuantitas kecil yang dapat digunakan oleh para mitra untuk meminimalisir food waste tersebut,” jelas Samuel dalam keterangannya, Kamis (11/5/2023).

Webinar ini turut menghadirkan Co-Owner Doux Cookies dan Bakmi Djie Tjap, Mira Surlaya yang membagikan pengalaman selama berbisnis Food & Beverage (F&B) dengan manajemen kelola sampah makanan.

Mira memaksimalkan penggunaan setiap bahan baku, seperti tulang ayam yang tidak bisa disajikan sebagai lauk, dialihkan sebagai bahan baku membuat kaldu.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut