get app
inews
Aa Read Next : Pantau Kesehatan Ibu Hamil, Pemkab Sumedang Terima Bantuan 1.000 Smart Watch

Deteksi Dini Masalah Masyarakat, 581 Polisi RW Disebar ke 1162 RW di Kabupaten Sumedang

Sabtu, 13 Mei 2023 | 09:00 WIB
header img
Polres Sumedang meluncurkan program Polisi RW untuk mendeteksi dini permasalahan di masyarakat. (Foto: sumedangkab.go.id)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Polres Sumedang meluncurkan program Polisi RW untuk mendeteksi dini permasalahan di masyarakat. Program Polisi RW ini melibatkan 581 personel polri di tingkat Polres Sumedang.

Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan mengatakan, Polisi RW diadakan untuk membantu masyarakat yang memiliki persoalan menyangkut keamanan dan ketertiban. Para anggota polisi tersebut nantinya bertugas menyelesaikan masalah di tingkat RW binaannya.

"Pada hari ini Polres Sumedang melaunching program polisi RW yang sudah digelorakan di beberapa daerah termasuk di wilayah Polda Jawa Barat salah satunya di Sumedang," kata Indra, di Mapolres Sumedang, Jumat (12/5/2023. 

"Ada sebanyak 581 personel dari Polres Sumedang yang telah dituntut menjadi Polisi RW yang disebar di 1162 RW di Kabupaten Sumedang. Jadi rata-rata satu anggota menghandle di 2 RW," tambahnya.

AKBP Indra mengatakan, Polisi RW ini merupakan program kapolrinsebagai langkah ikhtiar polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara kolaborasi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut