get app
inews
Aa Read Next : M Bagja Jaya Wibawa Ditunjuk Jadi Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Bandung

Adukan Nasib Pembangunan SMPN 58 di Cinambo, Ini Jawaban DPRD Kota Bandung

Senin, 15 Mei 2023 | 11:55 WIB
header img
Audiensi terkait kelanjutan pembangunan SMPN 58 di DPRD Kota Bandung. Foto: Istimewa

Sementara itu, Sekretaris Komisi D DPRD Kota Bandung, Heri Hermawan menuturkan, selain SMPN 58, Pemkot Bandung masih mempunyai beberapa sekolah yang lainnya yang mengalami kondisi serupa, yaitu masih belum memiliki bangunan fisik secara mandiri.

Hal itu disebabkan oleh dua faktor. Selain keterbatasan anggaran, namun ketersediaan lahan yang bakal dijadikan lokasi pendirian bangunan yang menjadi kendala dari realisasi program perencanaan di Disdik.

"Persoalan yang serupa dengan SMPN 58 Bandung ini, dialami juga oleh 13 sekolah negeri, tapi dua di antaranya sudah selesai diatasi pada tahun 2022 lalu, dan rencananya akan ada tiga sekolah lainnya yang akan dibangun pada tahun ini," ucap Heri.

Heri menegaskan, pihaknya bakal terus berjuang untuk mengupayakan supaya di Kecamatan Cinambo bisa segera terbangun SMPN 58 Bandung, sebagai sarana kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi anak usia sekolah di wilayah itu.

"Mudah-mudahan rencana pembangunan tiga sekolah yang akan dilaksanakan pada tahun ini, satu di antaranya adalah di Kawasan Cinambo, yaitu SMPN 58 Bandung. Kalaupun ternyata belum dianggarkan, karena ini sifatnya sangat mendesak, maka kami akan terus perjuangkan untuk dapat dimasukan ke anggaran perubahan," kata Heri.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut