get app
inews
Aa Read Next : Mulai Besok, Pendopo Kota Bandung Dibuka untuk Umum

Pemkot Gerah Bandung Disebut Kota Auto Pilot

Selasa, 16 Mei 2023 | 09:05 WIB
header img
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna kumpulkan para camat setelah Bandung disebut kota auto pilot. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sebutan Bandung sebagai kota auto pilot yang diutarakan netizen cukup membuat Pemkot Bandung tergugah. Sebab Kota Bandung setelah Yana Mulyana dicokok KPK dipimpin oleh seorang Plh Wali Kota.

Mendengar sebutan itu, Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna langsung mengumpulkan para camat di wilayahnya untuk rapat di Balai Kota Bandung, Senin (15/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Ema menginstruksikan seluruh camat untuk proaktif dalam pembangunan Kota Bandung, terutama dalam aspek ketentraman dan ketertiban umum (trantibum).

"Ini urusan wajib layanan dasar yang harus kita berikan kepada masyarakat dan ini menjadi sorotan. Jangan sampai Kota Bandung menjadi kota auto pilot seperti yang dikatakan netizen. Kita harus jawab tantangan itu dengan kinerja cepat dan bisa dipertanggungjawabkan," kata Ema.

Ema mengimbau supaya para aparat kewilayahan lebih banyak turun ke lapangan melihat kondisi wilayahnya. Para camat juga harus melaporkan secara rutin temuan-temuan maupun ide kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut