get app
inews
Aa Read Next : Resmi! Disdik Kota Bandung Luncurkan Akses PPDB Daring Tahun Ajaran 2024/2025

Pertama Kalinya, PPDB Tingkat PAUD hingga SMP di Kabupaten Sumedang Digelar Online

Jum'at, 19 Mei 2023 | 19:30 WIB
header img
PPDB Tingkat PAUD hingga SMP di Kabupaten Sumedang Digelar Online. (Foto: Ist)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru 2023-2024 bagi tingkat PAUD, SD dan SMP di Kabupaten Sumedang akan dilakukan secara online.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Eka Ganjar Kurniawan mengatakan, dengan segala keterbatasan yang dimiliki, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi kepada satuan pendidikan yang kemudian disampaikan kepada masyarakat.

"Untuk pertama kalinya di Kabupaten Sumedang, PPDB tingkat PAUD dan SD dilakukan online. Keputusan ini setelah dilakukan rapat koordinasi terkait PPDB dengan sejumlah kepala satuan pendidikan," kata Eka, Jumat (19/5/2023).

Sebelumnya, PPDB untuk jenjang SMP sudah dilakukan secara online pada tahun ajaran 2023-2024. Sejauh ini, kata Eka, layanan PPDB online untuk jenjang SD telah disiapkan melalui sebuah aplikasi, dan nantinya akan disosialisasikan secara masif di satuan pendidikan.

"Kendati demikian mengingat Sumedang terjadi distorsi di desa atau kecamatan yang statusnya blank spot, apakah pendaftarannya harus online atau offline. Maka hal tersebut akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi," jelasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut