get app
inews
Aa Read Next : Weekend di Karawang? Jangan Lewatkan Liburan di 3 Tempat Wisata Alam Ini

HPN di Karawang, PWI Pusat Ingatkan Jurnalis Bantu Kampanyekan Budaya Asli Indonesia

Sabtu, 20 Mei 2023 | 08:37 WIB
header img
PWI Pusat mengapresiasi acara HPN di Karawang. Foto: Istimewa

KARAWANG, iNewsBandungRaya.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menyatakan peran jurnalis selain memberikan kritik terhadap kinerja pemerintah, juga bisa memberikan sosialisasi kebudayaan dan memberikan kontribusi pemikiran pembangunan daerah maupun pusat.

Kemudian insan pers juga turut terlibat dalam membangun budaya yang bernilai positif bagi pembangunan.

Hal itu disampaikan Ketua PWI, Atal S Depari dalam sambutanya di acara Gala Dinner dengan Delegasi Luar Negeri Dalam Rangka Peringatan HPN dengan Tema Napak Jagad Tarumanegara, Jumat (19/5/2023) malam, yang digelar PWI Karawang berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang serta LSM Lodaya.

“Karena itu, penting kiranya bagi wartawan untuk mengerti dan turut mengkampanyekan budaya asli Indonesia, agar tetap terjaga,” kata Atal.

Acara Gala Dinner ini diikuti oleh 13 peserta dari 3 negara yaitu India, Singapura dan Korea Selatan. Negara-negara itu merupakan negara anggota Federation Of Internasional Dance Festival (FIDAF) yang turut berpartisipasi dan akan tampil menari di Galuh Street Carnival, Sabtu besok bersama ratusan peserta dari Provinsi Jawa Barat dan sekitarnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut