get app
inews
Aa
Read Next : Komisi III DPRD Jabar Harap Sektor Pendapatan Jadi Perhatian Pemprov

Sandang Gelar SWJ Ambassador, 1000 Kreator Konten Siap Promosikan Pariwisata Jabar

Senin, 22 Mei 2023 | 19:27 WIB
header img
Smiling West Java Ambassador. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemprov Jabar melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat (Dispaburd Jabar) menginisiasi hadirnya duta pariwisata atau Smiling West Java Ambassador.

Smiling West Java Ambassador yang berisikan kreator konten dan pegiat sosial media yang diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan dan kebangkitan pariwisata di Jabar.

Plh Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, tahun ini ada sebanyak 1.000 kreator konten dari 27 kota/kabupaten se-Jabar dinyatakan lulus dan menyandang gelar SWJ Ambasaador. 

"Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi penguatan daya tarik wisata serta bagian dari upaya pencapaian target kinerja pariwisata dan ekonomi kreatif Jawa Barat," kata Uu Ruzhanul dalam acara pembukaan Pelatihan Smiling West Java (SWJ) Ambassador 2023 di Teater Tertutup Dago Tea House, Kota Bandung, Senin (22/5/2023). 

"SWJ Ambasador didelegasikan untuk mempromosikan potensi wisata di Jabar. Provinsi Jawa Barat sangat indah dan seperti orang- orang bilang bahwa Jawa Barat diciptakan saat Tuhan sedang tersenyum," tambahnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut