get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Dadang Supriatna Resmikan TPS3R Cangkuang Wetan, Sejam Bisa Olah Sampah 1 Ton

Selasa, 23 Mei 2023 | 20:36 WIB
header img
Sistem pengelolaan TPS3R (Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle) Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS3R) di Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, akhirnya diresmikan. Dalam satu jam, mesin yang ada di TPS3R bisa mengolah sampah hingga 1 ton.

TPS3R tersebut diresmikan langsung Bupati Bandung, Dadang Supriatna, Selasa (23/5/2023). Di sana, proses pengolahan sampahnya bekerjasama dengan Satgas Citarum Harum dan sejumlah pengusaha dalam pengadaan sarana dan prasarana.

"Pembangunan TPS3R dengan menggunakan mesin olah runtah yang disebut dengan Motah ini atas usulan warga," kata Dadang Supriatna saat sosialisasi dan peresmian sistem pengelolaan TPS3R Tanginas Bedas.

Dadang mengatakan, sistem pengelolaan TPS3R ini bakal disebar dan disosialisasikan ke seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Bandung.

"Saya melihat kekompakan warga di Desa Cangkuang Wetan ini sangat luar biasa. Warganya yang sangat inovatif dalam pengolahan sampah," ujar Dadang.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut