get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Wali Kota Cimahi Ini Tawarkan Solusi Atasi 7 Persoalan Besar Buruh

Antisipasi Penimbunan Bahan Pokok, Polres Cimahi Terjunkan Satgas Pangan

Rabu, 24 Mei 2023 | 10:00 WIB
header img
Satgas Pangan Polres Cimahi memantau harga telur dan ayam ke beberapa pedagang di Pasar Atas Cimahi dan menemukan adanya kenaikan harga-harga sejak sepekan terakhir. (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Cimahi melakukan sidak ketersediaan bahan pokok khususnya komoditas telur dan daging ayam di pasaran. 

Sidak ini sebagai langkah antisipasi sekaligus untuk menulusuri potensi adanya penimbunan yang menyebabkan harga kebutuhan pokok melambung.

Seperti diketahui, harga daging ayam dan telur di sejumlah pasar tradisional di Kota Cimahi mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Untuk harga daging ayam yang awalnya Rp32.000 per kilogram pada pekan lalu, kini naik menjadi Rp38.000 per kilogram, sedangkan harga telur dari Rp27.000 per kilogram naik menjadi Rp32.000 per kilogram.

"Kami coba telusuri apakah kenaikan harga ini dari agen, apakah ditimbun atau memang ada permainan (harga)," kata Ketua Satgas Pangan Polres Cimahi, AKP Luthfi Olot Gigantara saat ditemui di Pasar Atas Kota Cimahi, Selasa (23/5/2023).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut