get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Bandung Targetkan Indeks Kematangan SPBE Naik 4,5

Masih di Bawah Target, RS di Kota Bandung Diinstruksikan Buka Layanan Vaksin Polio

Rabu, 24 Mei 2023 | 15:28 WIB
header img
Vaksin polio. Foto: Ilustrasi Sindo

BANDUNG, iNewsBandungRaya – Capaian Kota Bandung dalam putaran pertama sub pekan imunisasi nasional (PIN) polio sebesar 73,4 persen dari target 180.000 sasaran. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada bulan Maret-April.

Meski begitu, capaian ini masih di bawah target yang ditetapkan pemerintah pusat yaitu 95 persen.

"Atas kondisi tersebut, seluruh pemerintah kota/kabupaten di Jabar melaksanakan putaran kedua. Daerah yang sudah di atas 90 persen, pelaksanaan sub PIN polio putaran keduanya sudah dilaksanakan 15 Mei kemarin," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Anhar Hadian, Rabu (24/5/2023).

Anhar mengatakan, ada sejumlah wilayah yang capaiannya masih di bawah 90 persen, termasuk salah satunya Kota Bandung. Maka dari itu, pelaksanaan sub PIN putaran kedua baru dimulai tanggal 22 Mei-2 Juni 2023.

"Kondisi untuk daerah yang tidak mencapai target memang menjadi riskan karena berpotensi terjadinya penularan polio tipe 2. Polio yang saat ini sedang dilakukan vaksinasi adalah tipe polio yang bukan rutin diberikan vaksinasinya. Sehingga untuk pelaksanaan sub PIN ini sama sekali tidak melihat status vaksinasi polio sebelumnya," paparnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut