get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Geram Kasus Disabilitas Korban Pemerkosaan hingga Hamil di Bandung, RPA Perindo Datangi Polda Jabar

Kamis, 25 Mei 2023 | 18:16 WIB
header img
Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo usai audiensi dengan Polda Jabar terkait kasus disabilitas korban pemerkosaan hingga hamil. Foto: iNewsBandungRaya

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo tak tinggal diam terkait kasus disabilitas yang menjadi korban pemekerosaan hingga hamil di Bandung. Tempat pertama yang didatangi adalah Polda Jawa Barat.

Ketua Umum RPA Perindo, Jeannie Latumahina mengatakan, kedatangannya ke Polda Jabar untuk mempertanyakan kasus yang sudah berjalan 1,5 tahun tersebut namun belum menemui hasil. Bahkan pelaku yang sempat ditangkap, kini sudah dibebaskan kembali.

"Itu yang kami pertanyakan dan kami besok akan audiensi juga dengan kejaksaan di Jabar dan JPU JPU yang menangani kasus ini, karena harapan kami pelaku itu harus ditangkap dan diproses sesuai dengan UU yang berlaku," kata Jeannie di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (25/5/2023).

Jeannie menegaskan, pihak manapun tidak boleh ada yang main-main dengan kasus kekerasan terhadap anak, terlebih disabilitas. Oleh karenanya, kasus ini akan diperjuangkan oleh RPA Perindo.

"Kami berharap bisa memberikan kepastian hukum bagi yang mengalami tindak kekerasan seksual," ujarnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut