get app
inews
Aa Read Next : Nekat Parkir Sembarangan, 5 Mobil Digembok Petugas Gabungan di Cimahi

Antisipasi Rabies dan Flu Burung, 1.900 Dosin Vaksin Tersedia di Cimahi

Minggu, 28 Mei 2023 | 09:24 WIB
header img
Ribuan dosis vaksin tersedia untuk mencegah penyakit rabies dan flu burung di Cimahi. Foto: Istimewa

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Pemkot Cimahi terus melakukan pencegahan penyakit flu burung dan rabies di wilayahnya. Salah satu antisipasi yang dilakukan dengan penyediaan vaksin flu burung dan rabies.

Upaya pencegahan yang dilakukan Pemkot Cimahi melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) yaitu lewat vaksinasi gratis.

Vaksinasi itu sebagai langkah antisipasi adanya hewan peliharaan warga seperti kucing, anjing, musang, dan kera yang rentan terpapar rabies dan unggas yang bisa terpapar flu burung. Mengingat dua virus itu bisa menular pada manusia atau bersifat zoonosis prioritas.

Kepala Bidang Pertanian pada Dispangtan Kota Cimahi, Mita Mustikasari mengungkapkan, pihaknya secara rutin melakukan vaksinasi terhadap hewan peliharaan milik warga. Tahun ini disiapkan total sebanyak 1.900 dosis vaksin flu burung dan rabies, dengan rincian vaksin rabies sebanyak 1.300 dosis dan vaksin flu burung 600 dosis.

"Sekarang minat masyarakat meningkat untuk membawa hewan peliharaannya divaksinasi. Jadi untuk vaksin rabies kita tambah dari 1.050 dosis, menjadi 1.300 dosis," ungkap Mita seperti dikutip Minggu (28/5/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut