get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Rumit, Ridwan Kamil Ungkap Lika-Liku Bangun Jalur Tambang Parung Panjang

Senin, 29 Mei 2023 | 19:36 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil cek persiapan pembangungan ruas jalan khusus tambang Cigudeg - Rumpin, Bogor. Foto: Twitter/@ridwankamil

BOGOR, iNewsBandungRaya.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali manambah daftar catatan realisasi janji kampanye jelang masa akhir jabatannya. Terbaru adalah membangun jalur khusus tambang di wilayah Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Namun dalam prosesnya tidak semudah yang dibayangkan. Ridwan Kamil menceritakan, proses membangun jalur khusus tambang tidak semudah membangun jalan biasa.

Menurut Emil, sapaannya, pihaknya harus memastikan pembangunan jalur khusus tersebut mesti mempunyai payung hukum agar tidak melanggar aturan.

“Berita yang sangat ditunggu-tunggu warga Kabupaten Bogor, Parung Panjang, Cigudeg sampai Rumpin. Bahwa jalan tol khusus tambang sudah dimulai sebenarnya, tapi hari ini diupacarakan. Sudah 11,5 kilometer terbebaskan dan mayoritas jalannya sudah terbentuk,” kata Emil dikutip dari video Humas Jabar, Senin (29/5/2023).

Emil memaparkan, proses panjang harus ditempuh karena pembangunan jalan yang dibiayai pihak swasta dan akan dikelola secara terpadu oleh BUMD PT Jasa Sarana ini merupakan inovasi baru.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut