get app
inews
Aa Read Next : Berkat Ryan Wibawa, Petani di Sumedang Banjir Permintaan Kopi Excelsa

Mengenal Ubi Cilembu Khas Sumedang, Si Manis yang Kaya Manfaat

Jum'at, 02 Juni 2023 | 11:07 WIB
header img
Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat pelaksanaan Panen Raya Demplot Ubi Cilembu di Sentra Perkebunan Ubi Cilembu. (Foto: sumedangkab.go.id)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Masyarakat Kabupaten Sumedang diajak untuk gencar mempromososikan makanan khas Sumedang yaitu ubi cilembu.

Ajakan tersebut disampaikan Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat pelaksanaan Panen Raya Demplot Ubi Cilembu di Sentra Perkebunan Ubi Cilembu, Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

Menurut Wabup Erwan, ubi cilembu atau biasa dikenal dengan ubi madu, merupakan kultivar ubi jalar yaitu masuk dalam kategori ras lokal asal Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan yang sudah dikenal sejak tahun 1990.

"Ubi cilembu berasa manis jika ditanam di Desa Cilembu dan ubi cilembu ini dapat diolah dengan cara yang khas, serta sebagai sumber pangan alternatif dan memiliki kandungan nutrisi yang tinggi," ucap Erwan, dikutip Jumat (2/6/2023).

Selain rasanya yang enak, kata Wabup Erwan, ubi cilembu juga kaya akan nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh. Bahkan, ubi madu satu ini hanya ada di Indonesia.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut