get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Di Hadapan Kepala BP Cekban, Dadang Supriatna Usulkan 5 Flyover di Kabupaten Bandung

Jum'at, 02 Juni 2023 | 15:36 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna bersama Kepala Pelaksana Badan Pengelola Kawasan Perkotaan Cekungan Bandung (BP Cekban), Tatang Rustandar. Foto: Instagram/@prokopimkabbandung

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengusulkan pembangunan 5 flyover di Kabupaten Bandung kepada Badan Pengelola Kawasan Perkotaan Cekungan Bandung (BP Cekban).

Usulan tersebut disampaikan langsung Dadang Supriatna kepada Kepala Pelaksana BP Cekban, Tatang Rustandar seperti dikutip dari Instagram @prokopimkabbandung, Jumat (2/6/2023).

"Pertama Flyover Bojongsoang, saya meminta itu untuk diusulkan, Flyover Kopo Sayati, Flyover Rancaekek, Flyover Cicalengka, dan Cikancung," kata Dadang Supriatna.

Selain transportasi, dalam pertemuan tersebut turut dibahas juga masalah banjir. Untuk mengatasinya, Dadang sudah mengusulkan pembuatan lima danau ke pemerintah pusat dengan sebagian danau sudah ada lahannya.

Keberadaan danau itu multifungsi di mana selain bisa meminimalisir banjir, juga dapat menghasilkan air bersih yang berkolaborasi dengan PDAM untuk membuat Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut